Nomer Kontak Hp Tsel Agen Properti Balikpapan

Nomer Telepon Agen Properti Balikpapan. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini.


Tinggal isi pesan Whatsapp, tanpa perlu dihapus

5 Langkah Praktis Tanpa Tukang Mengganti Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru tapi mewah tahun 2020 @rukorumahtanahdijualdisewakanbalikpapan

Agent Properti Hp/WA 0812 3456 243 Spesialis Ruko rumah tanah dijual disewakan balikpapan. Berikut Uraian Langkah Praktis Tanpa Tukang Mengganti Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru tapi mewah tahun 2020. Suasana rumah sebaiknya diganti dengan yang baru untuk mempertahankan mood penghuni agar tidak cepat bosan atau jenuh. Dan juga penggantian cat rumah secara berkala dapat meningkatkan rasa nyaman anda di rumah. Hal itu dapat anda lakukan sendiri tanpa harus membayar jasa tukang untuk mengganti cat rumah anda.
ganti warna cat rumah ruko dijual balikpapan

variasi warna cat rumah minimalis 2020

Tahun baru, cocok banget nih kalo kita bikin suasana rumah menjadi baru. Salah satunya dengan mengganti warna cat rumah. Idealnya cat rumah diganti setahun sekali agar suasana rumah tidak monoton.
Tapi sekiranya bisa tidak ya kita mengganti cat rumah tanpa tukang? Pasti bisa dongg. Daripada kamu harus membayar tukang, kamu bisa tekan budget renovasimu dengan mengecat tembok rumahmu sendiri. Ikuti panduan mengganti cat rumah dengan langkah praktis dari kita yuk!
Bersihkan dinding

Persiapan tembok bagian dalam dan luar yang elegan

Yups! Langkah pertama untuk mengganti warna cat rumah ialah bersihkan dindingmu terlebih dahulu. Kupas cat yang lama dengan cara dikerok sampai terlihat warna asli tembok. Kemudian kamu harus mencuci tembok. Hah? Nyuci tembok? Iya gaiiss. Di cuci ya, pake detergen anti jamur untuk menghilangkan jamur dan noda minyak yang masih menempel di tembok. Eittss, jangan langsung di cat ya. Tunggu kering terlebih dahulu dan setelah itu kamu bisa cat ulang tembok kamu.
Tentukan warna cat yang baru
Sembari menunggu tembok kamu kering setelah proses mencuci sebelumnya, kamu bisa mulai menentukan warna cat rumah baru kamu. Pertimbangkan suasana yang ingin kamu bangun dan jangan lupa cocokkan dengan perabotan yang ada di dalam ruangan tersebut ya! Dan jangan lupa libatkan mood kamu dalam pemilihan warna.

uji warna cat rumah bagian dalam dan luar yang elegan

Sebelum mengoleskan cat pada tembok, coba kamu uji wrna pilihanmu untuk menunjukkan warna cat umah yang bagus dan sesuai. Ujilah warna pada papan poster di salah satu tembok yang memiliki area yang besar. Pertimbangkan warna-warna kuat, lembut, dan netral ya.
Lindungi bagian yang tidak di cat
Kamu ga mau kan lantai dan perabotanmu kotor terkena cat? Maka dari itu kamu harus perhatikan sekitar ruangan tersebut. Tutupi lantai dan perabot dengan koran atau plastik tidak terpakai. Pindahkan perabotan yang bisa dipindah ke ruangan lain terlebih dahulu. Dan jika ada bagian cat yang meleleh segera kamu lap agar tidak mengering dan menjadi sulit untuk dibersihkan. Lindungi juga dirimu ya, gunakan topi dan perlengkapan lainnya untuk menghindari cipratan cat mengenai dirimu.

Proses pengecatan bagian dalam dan luar

Mula-mula berikan warna cat dasar terlebih dahulu, agar nantinya warna cat rumah kamu menempel dengan sempurna tanpa belang. Cek juga cairan catmu ya, cat jangan sampai terlalu kental atau encer. Bila perlu, cairkan cat dengan air, maksimal 5% dari total berat cat.
Mengecat tembok tidak bisa hanya sekali pengecatan. Kamu haru mengecat berulang kali untuk mendapatkan hasil warna yang solid. Dan pastikan lapisan demi lapisan cat tembok yang baru teraplikasikan dengan baik dan merata. Oiya, pada setiap lapisan lebih baik dikeringkan dalam waktu semalam agar cat benar-benar menempel sempurna di tembok.

Tips lain warna cat rumah terbaru 2020

Another tips from me is use a small brush! Yups, gunakanlah kuas kecil untuk menjangkau spot-spot tembok yang sempit. Untuk metode pengecatan yang benar, gunakan metode zig-zag dari atas ke bawah ya. Dengan cara ini, hasil akhir dari pengecatan akan terlihat bagus dan memuaskan. Jadi tidak ada lagi pola cat yang terlihat.

warna cat rumah minimalis 

Proses pengecatan memang membutuhkan waktu yang lama untuk hasil yang terbaik. Maka dari itu kamu harus sabar menunggu karena hasil tidak akan mengkhianati usaha. Ya kan? Ya dong, hehehe. Jika kamu sudah mengetahui langkah mengganti warna cat rumah tanpa harus melibatkan tukang, maka saatnya beraksi. Yuk! Semangat mengganti suasana rumah dengan yang baru. Semoga berhasil ya. Jangan lupa ajak pasanganmu untuk bantu kamu mengecat tembok, dengan begitu kamu jadi bisa lebih dekat dengan  dia deh, hahaha.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Langkah Praktis Tanpa Tukang Mengganti Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru tapi mewah tahun 2020 @rukorumahtanahdijualdisewakanbalikpapan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Nomer Kontak Hp Tsel Agen Properti Balikpapan

Nomer Telepon Agen Properti Balikpapan. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini.


Tinggal isi pesan Whatsapp, tanpa perlu dihapus

Cara Menambal Pipa Bocor Di Dalam Tembok @ rumah ruko tanah dijual disewakan balikpapan

hp/WA 0812 3456 243 Agent Properti  rumah ruko tanah dijual disewakan balikpapan. Menambal pipa bocor di dalam tembok adalah hal yang merepo...