Nomer Kontak Hp Tsel Agen Properti Balikpapan

Nomer Telepon Agen Properti Balikpapan. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini.


Tinggal isi pesan Whatsapp, tanpa perlu dihapus

TIPS BELI RUKO Murah namun bagus di Balikpapan @rumahtanahdijualdisewakan

by Agen Properti hp / WA 0812 3456 243, Customer sekalian, berikut saya uraikan Tips mencari ruko untuk dibeli. Dari Ruko dijual di balikpapan yang saya tangani, ada parameter untuk memilih Ruko yang dijual.. Materi tips akan berlanjut di halaman lain untuk rumah ruko tanah - dijual disewakan

ruko merupakan salah satu bentuk dari kebutuhan primer manusia yang harus atau  wajib untuk dipenuhi setelah sandang dan pangan. Walaupun keberadaannya dapat digantikan dengan mengontrak atau menyewa ruko orang lain ataupun juga bisa dengan menyewa kos-kosan, namun tetap saja ruko menjadi salah satu poin aset tepenting dalam hidup.
tips ruko dijual disewakan di balikpapan

Seringkali kebanyakan dari teman-teman kita, saudara-saudara kita atau bahkan kita sendiri cenderung sering mengakhirkan untuk memikirkan atau berencana memiliki ruko sendiri. Padahal semakin bertambah hari dapat dikatakan harga ruko juga semakin mahal. Bukan hanya ruko, tetapi tanah dan bangunan-bangunan properti lainnya juga semakin meningkat harganya dikarenakan pertumbuhan dan kebutuhan masyarakat luas akan tempat tinggal yang semakin tinggi.

Dalam berencana untuk memiliki ruko idaman tentunya juga bukan hanya dengan bekerja keras untuk menumpuk uang. Untuk itu akan lebih baik jika kita merencanakan untuk membeli atau membangun ruko lebih awal guna mensiasati kenaikan harga yang lebih tinggi di masa yang akan datang. .

Menyusun konsep rencana kedepannya juga harus dilakukan agar nantinya uang yang didapat bisa benar-benar berguna sebagaimana mestinya. Karena sebanyak apapun uang yang kita miliki, kalau kita kurang bijak dalam menggunakannya sudah pasti ruko yang kita idam-idamkan akan susah untuk didapatkan.

Banyak sekali hal-hal yang perlu untuk diperhatikan dan dipahami lebih jauh dalam berencana untuk membeli atau membangun ruko. Jangan sampai permasalahan yang sering dialami kebanyakan orang juga kita alami dalam membeli ruko. Karena banyak diantara teman-teman kita atau saudara-saudara kita yang merasa tertipu setelah membeli ruko dengan segala permasalahan yang timbul setelahnya. Seperti lingkungan ruko yang ternyata rawan banjir, rawan criminal, rawan longsor, sering mati listrik, angker, dan sebagainya.

Berikut adalah beberapa tips yang harus kamu lakukan agar uang yang kamu miliki cukup untuk membeli ruko idaman dan bebas dari penipuan:

1. Sadar Dana untuk properti premium. Kenapa harga ruko mahal?

Ya, ketika kamu sudah memiliki uang yang cukup banyak dan berencana untuk membeli ruko maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperkirakan dengan uang kamu yang sebanyak itu akan dapat ruko dengan ukuran berapa kali berapa, dengan bentuk dan design yang seperti apa, dan dengan tingkat kelengkapan fasilitas yang seperti apa.

Jangan sampai dengan mempunyai uang yang pas-pasan kamu mencoba menawar ruko yang harganya selangit. Sudah pasti hasilnya akan pahit dan nihil, kecuali jika memang pemilik rukonya benar-benar tardesak membutuhkan uang mungkin kamu akan bisa memilikinya dengan harga yang lebih rendah. Tapi percayalah, kesempatan yang demikian tetap ada untuk ditemui.

2. Berdoa sebelum mencari tempat usaha yg cocok di ruko


Alangkah baiknya untuk mengawali segala kegiatan dengan berdoa. Terlebih jika hal yang ingin atau akan dilakukan adalah hal yang baik seperti berencana untuk membeli ruko, tentunya berdoa menjadi salah satu hal yang sangat penting selain niat, uang dan usaha. Dengan berdoa kepada Sang Maha Kuasa, segala urusan akan dipermudah dalam melaksanakannya.

3. Membuat peta konsep ruko yang dibutuhkan


Pada dasarnya peta konsep akan diperlukan dalam banyak hal dan banyak kegiatan. Beda kegiatan dan beda objek tentunya juga berbeda bentuk peta konsepnya. Dalam proses mencari ruko untuk dibeli, kamu harus membuat daftar kriteria ruko yang kamu inginkan terlebih dahulu. Tentu saja kriteria ruko yang sesuai dengan kondisi keuangan kamu. Misalnya ruko yang kamu inginkan dan sesuai dengan kondisi keuangan kamu adalah ruko yang memiliki garasi mobil, kolam renang, ruang tamu dan ruang keluarga yang luas, kamar yang banyak, taman yang indah dan sebagainya. Hal ini perlu kamu susun dalam daftar atau catatan agar kamu lebih mudah dalam melakukan proses selanjutnya.

4. Mencari dan mengumpulkan informasi ruko yang dijual


Langkah yang selanjutnya harus kamu lakukan adalah mencari informasi ruko yang akan dijual. Dalam proses pencarian ini kamu bisa mencarinya di koran, majalah, social media maupun berbagai macam media dan berita informasi yang bisa kamu dapatkan dan kamu dengar. Yang paling penting dalam tahap ini adalah kamu harus mencari dan mengumpulkan daftar ruko yang sesuai dengan kriteria ruko idaman atau ruko yang kamu butuhkan. Dan yang terpenting juga adalah ruko yang harganya sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

5. Survey lokasi yang selaras dengan strategi bisnis ruko

Setelah kamu berhasil mengumpulkan informasi tentang ruko-ruko yang ingin dibeli, hal selanjutnya harus kamu lakukan adalah menghubungi penjual ruko atau pemasang iklan dan membuat janji untuk bertemu dan melakukan survey ruko dengannya. Proses ini sangatlah penting untuk dilakukan untuk menghindari kerugian. Karena sudah pasti kamu tidak akan ingin membeli kucing dalam karung bukan?

Dalam proses survey ini, kamu harus memiliki tingkat kesabaran dan kepekaan yang lebih tinggi. Kamu harus bersabar jika ternyata yang diiklankan berbeda dengan kondisi aslinya. Kamu juga harus lebih peka dalam mengecek kondisi ruko dan seluruh fasilitas yang ada di dalamnya. Kamu harus memastikan seluruh kondisinya dengan baik agar nantinya kamu tidak kecewa jika membelinya. Bila perlu ambil beberapa gambar untuk mempermudah proses atau langkah berikutnya yang harus kamu lakukan. Lakukan survey ruko ini terhadap beberapa ruko yang telah kamu kumpulkan informasinya yang tentunya juga sesuai dengan kriteria ruko yang kamui butuhkan.

6. Pastikan surat sertifikat SHM atau surat tanah nya.

Tadi sudah kita bahas usaha yang cocok di ruko lantai 2. Selain survey kondisi ruko dan fsilitasnya, kamu juga harus memastikan  status kepemilikan ruko yang ingin kamu beli. Kamu juga harus mencoba untuk berkomunikasi atau sekadar mengobrol dengan tetangga sekitar guna meyakinkan kamu akan ruko itu. Seperti menanyakan daerah perukoan itu bebas banjir atau tidak, angker atau tidak, dan hal-hal lain yang menurut kamu informasinya cukup penting. Dengan bertanya dan berkomunikasi pada tetangga sekitar, secara langsung kamu akan dapat mengetahui karakter dan sifat calon tetangga kamu nantinya kalua kamu tinggal di ruko tersebut.



7. Diskusi, apakah memang harus beli atau cukup menyewa ruko untuk usaha

Setelah kamu melakukan survey pada ruko-ruko yang kamu ingin beli dan tempati, kamu harus melakukan diskusi dengan keluarga ataupun dengan orang yang nantinya kamu akan tinggal bersamanya di ruko yang akan kamu beli. Tentunya dalam diskusi ini kamu sudah memiliki daftar kelebihan dan kekurangan  dari masing-masing ruko yang telah kamu lakukan survey dan pengecekan secara langsung. Dengan melakukan diskusi, kebimbangan dan keraguan kamu dalam membeli calon ruko yang ingi kamu beli akan dapat hilang dan berubah menjadi keyakinan yang besar.

8. Melakukan transaksi pembelian termasuk cara membeli ruko dengan KPR bank

Transaksi jual beli ini mungkin akan dipenuhi dengan banyak drama naik turunnya harga. Dengan demikian kamu harus benar-benar cerdik untuk melakukan penawaran harga. Dan jika sekiranya kamu tidak atau belum begitu paham dengan tawar menawar harga, kamu bisa meminta tolong kepada kerabat atau saudara kamu untuk membantu kamu dalam proses tawar menawar harga ini.

Melakukan transaksi jual – beli ruko akan sangat baik jika dilakukan dengan menghadirkan saksi dan notaris. Selain itu juga perlu dilakukan pembuatan dan penandatanganan surat jual beli. Hal ini dimaksudkan agar nantinya kamu dan pihak yang menjual ruko tidak mengalami kerugian dan merasa dicurangi jika terjdi permasalahan sengketa ataupun permasalahan-permasalahan lainnya.

9. Bersyukur saat sudah terbeli dan bisa jualan di ruko


Oke, setelah kamu mendapatkan ruko yang kamu idam-idamkan dengan susah payah dan emngeluarkan banyak uang dan tenaga. Hal yang harus dan tidak boleh kamu lupakan adalah bahwa kamu harus bersyukur telah mendapatkan ruko baru. Dan yang terakhir yang juga tidak boleh kamu lupakan adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar ruko baru kamu senantiasa memiliki nuansa dan suasana yang positif dan membahagiakan.

Sudah dulu ya. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel ini sampai selesai. Semoga tulisan ini bermanfaat. Dan semoga kamu dan teman-teman lainnya yang sedang dipermudah langkahnya dalam proses membeli ataupun membangun ruko. Aamiin.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIPS BELI RUKO Murah namun bagus di Balikpapan @rumahtanahdijualdisewakan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Nomer Kontak Hp Tsel Agen Properti Balikpapan

Nomer Telepon Agen Properti Balikpapan. Untuk Kirim Pesan Whatsapp tinggal klik gambar ini.


Tinggal isi pesan Whatsapp, tanpa perlu dihapus

Cara Menambal Pipa Bocor Di Dalam Tembok @ rumah ruko tanah dijual disewakan balikpapan

hp/WA 0812 3456 243 Agent Properti  rumah ruko tanah dijual disewakan balikpapan. Menambal pipa bocor di dalam tembok adalah hal yang merepo...